Ragam Acara Siap Ramaikan Indonesia International Motor Show 2016

IMG_20160315_150718_3

Perhelatan pesta otomotif nasional bertajuk “Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 akan segera hadir di JIExpo Kemayoran Jakarta, pada 7-17 April 2016. Selain ramai dengan promo penjualan yang dihadirkan APM (Agen Pemegang Merek) kendaraan roda empat maupun roda dua. Event ini juga ramai dengan beragam acara yang telah dipersiapkan oleh Dyandra Promosindo selaku pemilik event IIMS 2016.

Sebulan menjelang hari ‘H’, persiapan panitia lebih fokus menyiapkan acara pendukung karena masing-masing exhibitors sudah menyiapkan diri masing-masing, termasuk acara-acara hiburannya yang sebagian diantaranya melibatkan artis-artis ibukota.

“APM telah menyiapkan live entertainment tersendiri pada booth masing-masing. Saat ini enerji terbesar kami dipakai untuk menyiapkan acara-acara pendukung guna meningkatkan dan memanjakan pengunjung, khususnya acara-acara baru dan acara lama yang diperbaharui,” ucap Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh di sela konferensi pers hari ini (15/03/2016).

Acara pendukung tahun lalu tetap dipertahankan namun mengalami sedikit ‘modifikasi’ penyegaran mulai dari ‘Thousands Car March’ yang kini berkonsep City Rally. Lalu ada program terbaru mengenai edukasi Road Safety for Children, hingga lomba balap motor yang melibatkan para bikers yang tergabung dalam klub & komunitas motor.

Akan ada IIMS VBI Scooter GP 2016 (9 April), Mini GP (10 April), Rolling Thunder (10 April) dengan konsep baru yaitu bagi klub kendaraan roda dua yang datang bersama dengan teman-teman klubnya dan menggunakan atribut klubnya serta mengupload di sosial media IIMS 2016 dengan hashtag #IIMS 2016 maka diperbolehkan untuk masuk IIMS gratis.

“Atmosfer motor berlipat dua kali dibandingkan 2015, mulai dari aktivitas komunitas, balap, modifikasi, maupun EDU-Class dengan tujuan meningkatkan kepedulian biker pada keselamatan di jalan raya,” terang Hendra yang akrab disapa Kohen.

Kontes modifikasi juga menjadi salah satu menu utama dalam IIMS 2016 yang tahun ini lebih meriah dengan tampilan memukau karya-karya anak bangsa. Malam anugerah motor terbaik 2016 akan menjadi klimaks bagi kepesertaan kelompok roda dua di IIMS 2016.

Tak kalah seru dan selalu menarik perhatian adalah Parade Test Drive dan Test Ride, line-up Movie Cars, IIMS Drift War, Indonesian Builder, Rock Crawling persembahan IOF (Indonesia Offroad Federation), dan tak lupa glamournya ajang pemilihan Miss IIMS 2016.

Dyandra juga mengadakan IIMS Special Guest Tour pada 9 April 2016 yang merupakan acara khusus untuk para penyandang difabel. Di bawah bendera Difabel Motorcycle Community, mereka akan datang dengan motor-motor yang telah dimodifikasi khusus untuk difabel.

“Ini salah satu bentuk kegiatan sosial yang saban tahun menyertai penyelenggaraan IIMS. Tapi, dari aspek teknologi dan modifikasinya, apa yang mereka lakukan layak dicermati. Kita berharap dari sini nantinya tumbuh industri yang memproduksi motor khusus difabel secara masif sehingga semakin banyak saudara-saudara kita yang difabel bisa menjalankan aktivitasnya lebih baik lagi,” harap Hendra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *