Peluncuran Aspira Premio, Ban Lokal Rasa Impor

Grand Launching Aspira Premio

Guna memenuhi kebutuhan konsumen akan ban yang aman dikendarai dan berperforma tinggi, PT Astra Otoparts Tbk (AOP), pada hari ini (23/02/2016) resmi meluncurkan 3 jenis ban premium merek ASPIRA Premio. Ban ASPIRA Premio merupakan produksi hasil kolaborasi antara AOP dengan PT Evoluzione Tyres (Pirelli).

DSC_0119

Yusak Kristian, Direktur PT Astra Otoparts Tbk

“Melalui ASPIRA Premio, kami siap bersaing untuk menjadi pilihan utama para pengendara sepeda motor di Indonesia. Seluruh proses produksi ASPIRA Premio akan dikontrol secara penuh oleh Pirelli baik dari sisi teknologi, pengadaan, kualitas bahan, dan juga tenaga ahli,” ujar Yusak Kristian, selaku Direktur PT Astra Otoparts Tbk.

DSC_0032

Meski ASPIRA Premio merupakan brand lokal, namun ban ini digadang-gadang mengusung teknologi Italia. Ada 3 varian ASPIRA Premio yang hadir yaitu Urbano, Sportivo, dan Sportivo RS. Ketiga varian ini tersedia untuk dalam ukuran ring 14 – 17 inchi.

R & D PT Evoluzione Tyres, Alessandro Monzani

Alessandro Monzani, R & D PT Evoluzione Tyres (Pirelli)

“Urbano yang merupakan ban untuk dipakai harian, ban ini sesuai dengan jalan perkotaan, nyaman dan aman untuk jalan kering ataupun basah. Sportivo diperuntukkan bagi bikers yang suka touring jarak jauh, lalu Sportivo RS yang menggunakan kompon silica jenis medium soft diciptakan untuk memberikan performa berkendara maksimal selama di jalan raya maupun lintasan balap. Sportivo RS mampu memberi traksi maksimal di kecepatan tinggi, cengkeraman kuat saat manuver, dan keamanan saat pengereman atau jalan basah,” jelas R & D PT Evoluzione Tyres, Alessandro Monzani.

Harga ASPIRA Premio
“Pada tahun ini kami akan memproduksi ban ASPIRA Premio kurang lebih 1,5 juta unit. Hasil produksi ban tidak hanya untuk pasar domestik, tetapi juga untuk ekspor. Harga ASPIRA Premio kami pasarkan mulai dari Rp 150 ribu – Rp 750 ribu di diler-diler yang telah kami siapkan,” tutup Yusak Kristian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *