Royal Enfield Himalayan Resmi Diluncurkan di India

Royal-Enfield-Himalayan-720x405

Setelah cukup lama dinantikan, sepeda motor adventure Royal Enfield Himalayan akhirnya resmi diluncurkan pada Selasa (02/02/2016) di India. Kehadiran Royal Enfield Himalayan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para bikers pasar Asia Tenggara khususnya Indonesia yang suka bertualang melintasi segala medan perjalanan baik perkotaan, pedesaan, maupun pegunungan.

“Himalayan merupakan puncak dari sejarah abadi Royal Enfield selama 60 tahun di rumah spiritualnya – pegunungan Himalaya. Selama bertahun-tahun berkendara kami mendapatkan inspirasi bahwa sepeda motor terbaik untuk Himalaya bukanlah sepeda motor yang dapat mendominasi lanskap, tetapi justru yang mampu mengalir melewati lanskap tersebut,” kata Siddhartha Lal, MD & CEO, Eicher Motors Ltd.

Himalayan_2723320f

Siddhartha Lal, MD & CEO, Eicher Motors Ltd

Royal Enfield Himalayan mengusung mesin dengan kapasitas 411cc, SOHC, 5 percepatan dan berpendingin udara. Mesin tersebut ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 4,5 bhp 6.500 rpm dan 32 Nm torsi antara 4.000-4.500 rpm.

Berbekal rangka duplex split cradle yang disandingkan dengan garpu depan model teleskopik 41mm serta monoshock belakang membuat tampilan Royal Enfield Himalayan sangat pantas mendapat predikat motor adventure sejati.

Sementara Rudratej Singh, Presiden Royal Enfield mengatakan, “Apa yang membuat saya tertarik mengenai sepeda motor baru kami, adalah bahwa sepeda motor ini dibangun di atas filosofi dasar Royal Enfield, yaitu menyeimbangkan aspirasi dengan akses. Hal ini memungkinkan pengendara profesional maupun penggemar motor untuk melakukan hal yang lebih dengan satu sepeda motor.”

Spesifikasi Royal Enfield Himalayan

Royal Enfield Himalayan Specs

Foto: CarBlogIndia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *