Royal Enfield cocok buat mereka yang ingin tampil beda

IMG_3685

Kehadiran Royal Endfield di Indonesia melalui acara Grand Opening Royal Enfield Store pada Kamis, 14/1/16 yang berlokasi Jl. Pejaten Barat No. 5 Jakarta Selatan cukup mengagetkan pasar otomotid roda dua di Indonesia. Pasalnya harga jual motor Royal Enfield yang ditawarkan melalui tabel harga Off The Road dibawah ini sangat terjangkau khususnya bagi mereka penyuka motor yang ingin tampil berbeda atau tampil lain dari pada yang lain.

Daftar Harga Royal Enfield 2016

Ingin tampil beda? Seluruh varian ataupun model maupun harga jual motor Royal Endfield benar-benar memang lain dari pada yang lain. Modelnya lebih klasik, model jaman perang, dan belum banyak beredar di jalanan kecuali jika masbro melihat motor-motor tua atau motor antik.

Produk maupun varian dari merek Harley-Davidson, Triumph, BMW, Ducati, Honda BigBike, Yamaha BigBike, Suzuki BigBike, maupun Kawasaki BigBike rasanya tidak punya model yang mirip-mirip dengan Royal Enfield. Jadi disini Royal Enfield memang menawarkan model motor yang berbeda. Mungkin saja ada yang mirip-mirip, seperti Kawasaki Estrella bermesin 250cc yang dijual dengan harga Rp. 67.1 juta tapi inipun tetap berbeda.

Dari daftar harga tersebut diatas, konsumen bisa memilih kapasitas mesin Royal Endfield antara 350cc atau 500cc. Khusus untuk tipe Bullet dan Classic tersedia dengan pilihan warna yang sangat bervariasi bahkan ada model Army, Desert Storm dan Full Chrome. Jadi memang benar-benar sangat berbeda dan harga jualnya menarik walaupun masih disebut dengan harga Off The Road atau harga belum termasuk dengan pajak dan surat-surat-surat.

Oh ya, memilki motor Royal Endfield dengan kapasitas mesin 350cc atau 500cc sebenarnya sudah sangat cukup untuk kondisi jalan di Indonesia, artinya mesin motor ini tidak sampai over-power, sehingga pengendara Royal Enfield dapat menggunakan motornya dengan nyaman hingga gigi 5 dan gigi 6. Beruntung penulis disini sudah pernah menjajal motor Royal Endfield tipe Bullet dan Continetal GT sehingga punya gambaran dan perbandingan dengan sepeda motor yang sudah dijual di Indonesia.

Asal tau saja, kebanyakan moge (motor gede) yang bereda di Indonesia dengan mesin diatas 650 cc ke-atas secara rata-rata bisa dikatakan kelebihan tenaga, dan jujur kata motorpun tidak bisa maksimum digunakan, apalagi jalan di kota-kota besar di pulau Jawa sering mengalami kemacetan.

Sebagai referensi berikut ini adalah gambar brosur motor Royal Enfield. untuk tipe/model Bullet dikenal sebagai motor tertua di dunia yang diproduksi secara kontinyu sejak tahun 1932. Kemudian ada model Royal Enfield’s retro street model, dan ini sangat terkenal dimasa Perang Dunia 1 dan Perang Dunia 2 yang tak lekang oleh zaman,. Model Retro ini disebut dengan nama Classic.

Uniknya, model Classic ini ada 4 pilihan, yaitu Classic, Classic Battle Green, Classic Desert Storm dan Classic Chrome. Sesudah itu ada model cafe racer yaitu Royal Enfield Continental GT 535 cc. Terakhir adalah model yang terbaru yaitu Royal Enfield Rumbler 500 dikenal sebagai motor highway cruise dan cocok untuk turing jarak jauh.

Gear dan Apparels

Keunikan dari Royal Enfield di Indonesia, adalah perusahaan ini sudah memilki gerai sendiri dengan nama Royal Enfield Store (disingkat RE Store). Berbicara RE Store, ternyata konsep dan isinya sama persis dengan seluruh RE Store yang sudah tersebar diberbagai negara antara lain Inggris, Australia, Colombia. Salah satu RE Store yang pernah dikunjungi penulis adalah RE Store di Witcham di pinggiran kota London UK pada bulan September 2015 yang lalu.

Setelah diperhatikan secara sekasama RE Store Jakarta ini, ternyata desain, konsep, maupun isinya nyaris sama persis dengan RE Store London. Bahkan RE Store Jakarta bisa dibilang sebagai Royal Endfield Store yang terbesar dengan halaman parkir luar yang dimiliki oleh perusahaan Royal Endfield saat ini.

Kalau begitu apa isi dari RE Store ini? Selain memamerkan seluruh varian sepeda motor Royal Enfield, RE Store juga memamerkan berbagai koleksi fashion biker dengan brand Royal Enfield, antara lain T’shirt, sepatu, jacket, celana panjang, dan helm. Artinya perusahaan Royal Enfield sudah menyiapkan semua kebutuhan biker berupa gear dan apparels, selain sebagai fashion saat berkendara motor, juga bisa dipakai untuk fashion sehari-hari.

Masih penasaran dengan Royal Enfield Store ini? Yang pasti masbro bisa langsung datang dan berkunjung ke gerainya di Jl. Pejaten Barat No. 5 Jakarta Selatan. Anda disana bisa bersantai, pasalnya disediakan sofa yang nyaman untuk duduk-duduk sambil melihat-lihat secara dekat seluruh koleksi Royal Enfield. Pokoknya suasananya beda dibandingkan dengan dealer sepeda motor pada umumnya.

Tentang Royal Enfield:

Brand motor tertua yang terus diproduksi secara kontinyu, Royal Enfield memproduksi motor pertamanya pada tahun 1901. Sebagai bagian dari Eicher Motors Limited, Royal Enfield telah menciptakan segmen motor berkapasitas mesin menengah di India dengan motor klasik modernnya yang unik dan khas.

Dengan pabrik yang berpusat di Chennai, India, Royal Enfield mampu mengembangkan produksinya dengan cepat melawan lonjakan permintaan motor. Dengan pertumbuhan ekonomi lebih dari 50% setiap tahun selama 5 tahun terakhir, Royal Enfield dengan cepat menjadi pemain yang sangat penting di pasar motor berkapasitas mesin menengah di dunia dan terus berinovasi dengan memproduksi motor-motor yang menggugah, menarik dan menyenangkan untuk dikendarai.

Sederetan produk Royal Enfield di India mencakup model Bullet, Classic, dan Thunderbird dengan mesin 300 dan 500cc; dan baru-baru ini memperkenalkan Continental GT café racer 535cc. Royal Enfield beroperasi melalui 12 perusahaan yang juga memiliki gerai dan 400 dealer di seluruh kota-kota utama di India, dan mengekspor ke lebih dari 50 negara di seluruh dunia termasuk Amerika Serikat, Jepang, Inggris, beberapa negara Eropa dan Amerika Latin, serta Timur Tengah dan Asia Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *