Apa rencana Mario Iroth di tahun 2016 setelah tuntaskan turing Bandung – Paris?

MarioIroth-01

Mario Iroth, peturing asal Indonesia sukses menggelar perjalanan “Wheel Story 3” yang dimulai dari Bandung (21 April 2015) hingga finish di Paris Perancis (9 Oktober 2015), kini ia telah tiba di Tanah Air. Pada hari Selasa, 22/12/15 ia bersama para sponsor menggelar acara resmi press conference sekaligus memaparkan suka-dukanya menempuh perjalanan selama 174 hari sejauh 24.000 Km dan melewati 14 negara.

Mario Iroth yang didukung oleh para sponsor BENELLI (motor), CASTROL (pelumas), PROMAN (minuman energi), RESPIRO (perlengkapan turing), dan MICHELIN (ban), memulai perjalanan touring bersama boncenger Lilis Handayani dengan tajuk Wheel Story 3 berawal dari dari sebuah mimpi besar.

“Perjalanan ini berawal sebuah miimpi besar, karena saya memang seorang traveler yang menyukai jalan-jalan kebebagai daerah atau negara. Dimulai dari seorang backpaker, kemudian beralih dengan motor keliling Asean, dan keliling Indonesia Timur,” kata Mario Iroth kepada MotoBikerz.com.

“Saya menamai setiap perjalanan dengan Wheel Story, karena dengan nama ini saya memiliki banyak cerita dari setiap perjalanan yang pernah saya jalani. Awalnya adalah Wheel Story 1 yaitu keliling Asean ditahun 2013, kemudian Wheel Story 2 yaitu keliling Indonesia Timur ditahun 2014, dan Wheel Story 3 adalah turing dari Bandung ke Paris di tahun 2015 ini,” tambahnya.

Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua para sponsor maupun rekan-rekan media yang ikut serta mendukung perjalanan Wheel Story. “Semoga Wheel Story bisa menjadikan inspirasi positif kepada seluruh bikers di Indonesia untuk membangun impian yang lebih besar, menjelajah belahan bumi ini,” ujarnya lagi.

MarioIroth-02

Bagaimana kisah suka dukanya melewati 14 negara dengan perbedaan iklim, cuaca, budaya, bahasa, dan makanan?

“Sukanya saya senang dapat melewati semuanya. Saya menikmatii perjalanan ini. Tantangan terbesar yaitu pada saat melewati negara Turki, cuaca di negara Turki sedang memasuki musim gugur dengan suhu mencapai 4°Celsius,” kata pemenang kompetisi Castrol POWER1 Legendary Bikers 2014 ini.

Bagaimana dengan dukanya? “Yang ngga enak adalah menderita sakit diare saat di India. Saya bersama Lilis kena diare selama dua minggu, dan ini membuat badan saya lemah dan turun 6 kg. Badan saya sudah kecil malah tambah kecil lagi, sehingga jaket dan celana jadi kebesaran. Diare ini disebabkan karena saya sering mencoba berbagai makanan yang belum cocok dengan perut,” beber Mario.

Dalam perjalanan ini. Lilis yang ikut sebagai boncenger bukan hanya sebagai penggembira, melainkan ia mendapat tugas sebagai dokumenter, atau pembuat dokumen perjalanan dengan video dan foto. Taka heran jika motor Benelli BN600 yang dipakai turing ini menjadi berat.

“Bobot Benelli BN600 ini 200 Kg. Karena saya berboncengan dengan Lilis (fotografer) ditambah perlengkapan dalam 3 box, maka bobot motor bertambah berat menjadi 280 Kg. Bisa dibayangkan bagaimana beratnya motor ini saat berhenti, Tetapi kalau sudah jalan malah makin asyik, bisa dipacu hingga 180 Km/jam di jalan highway,” terangnya.

MarioIroth-03

Menurut Mario, motornya menghabiskan bahan bakar minyak sebanyak 1000 liter dengan dan mengganti pelumas setiap menempuh jarak 3000 – 4000 Km.

“Jumlah oli yang butuhkan 3,5 liter untuk setiap kali penggantian. Olinya mudah bisa saya peroleh diperjalanan dan saya juga membawa stok oli sebagai cadangan. Mesin motor BENELLI BN600 mantap tak ada kendala selama perjalanan. Sedangkan spare-part yang diganti selama perjalanan 24 ribu km hanya ganti busi, ganti kanvas rem belakang 2 kali, ganti kanvas rem depan 1 kali,” terang pria asal Tomohon Sulawesi Utara ini.

Sementara itu dari RESPIRO Ridingwear menyediakan jake turing Respiro Velocity R3.0 yang senantiasa dipakai Mario Iroth maupun boncengernya. Jaket Respiro ini terbilang awet mampu menempuh turing jarak jauh. Sebagai pelengkap untuk barang bawaan, Respiro juga menyediakan tankbag Journey dan tas duffle 60 liter yang melekat dimotor Benelli BN600.

Rencana Wheel Story 4 di tahun 2016

Apa rencana Wheel Story 4 di tahun 2016? Mario Iroth memangnya mau kemana lagi? Apa betul kabarnya mau ke Australia naik BENELLI 250. Betul ngga nih?

One thought on “Apa rencana Mario Iroth di tahun 2016 setelah tuntaskan turing Bandung – Paris?

  1. Untuk waktu finishnya salah ketik kali y, mohon dikoreksi kang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *