Suzuki Indonesia Challenge Season 2: Grand Final di gelar di Sentul Minggu, 20 Desember 2015

Foto grand final SIC 1

Keberhasilan PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) dalam menyelenggarakan rangkaian balap audisi pencarian pembalap muda terbaik bertajuk Suzuki Indonesia Challenge season 2 sebentar lagi akan berujung pada puncak acara yang menegangkan. 45 pembalap muda Indonesia akan bertanding dan memperebutkan gelar juara di sesi Grand Final yang akan berlangsung Minggu, 20 Desember 2015 di Sentul International Circuit, Bogor.

Balap Suzuki Indonesia Challenge season 2 yang berlangsung sejak bulan Mei ini sukses menyedot perhatian masyarakat khususnya anak muda yang berlomba-lomba ingin mengikuti pertandingan serta membuktikan dirinya sebagai pembalap terbaik sekaligus menumbuhkan rasa percaya diri untuk mewujudkan mimpinya menjadi pembalap kelas dunia. PT. SIS terus menyediakan fasilitas dan kemudahan akses bagi pembalap muda terbaik di Indonesia untuk dapat mewujudkan impiannya bertanding dan berprestasi hingga luar negeri.

45 pembalap muda akan tampil, terbagi dalam 2 kelas seperti yang dipertandingkan di kota-kota sebelumnya. Kelas Satria Cup yang menggunakan Suzuki Satria FU150 akan mempertandingkan 27 pembalap muda berusia 14 sampai 20 tahun.

Sedangkan 18 pembalap usia dini (di bawah 14 tahun) akan bertanding di kelas Young Star Cup menggunakan Suzuki Satria F115 Young Star yang sudah disesuaikan untuk keperluan balap. Selain menginginkan juara podium di masing-masing kelas, mereka juga memiliki tujuan lain yaitu menjadi 3 pembalap terbaik dan lolos terpilih untuk berkesempatan balap di Suzuki Asian Challenge 2016 yang akan berlangsung sebagai salah satu kategori kelas di balap Asia Road Racing Championship (ARRC) tahun depan.

Kegiatan balap yang berlangsung dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore tersebut akan terbagi dalam beberapa tahap yaitu Free Practice, Qualification, Race 1 dan Race 2. Seluruh pembalap telah mempersiapkan dirinya masing-masing sebaik mungkin guna tampil memukau di hadapan penonton dan pecinta dunia otomotif. Persiapan lain yang diberikan oleh PT. SIS berupa training dari mantan pembalap MotoGP Suzuki yaitu Nobuatsu Aoki dan perwakilan IMI (Ikatan Motor Indonesia) tentang safety riding, regulasi balap hingga teknik riding terbaik agar menjadi yang tercepat.

Tidak hanya menyajikan ajang bagi 45 pembalap muda saja, Grand Final Suzuki Indonesia Challenge season 2 juga memberikan kesempatan bagi club/komunitas Suzuki Satria, Thunder, Inazuma dan Suzuki Big Bike model untuk mencicipi serunya berakselerasi di sirkuit Sentul. Tentunya dengan mengikuti standar safety riding yang diwajibkan.

Suguhan lain terdapat di sisi pintu masuk tribun penonton yaitu terdapat Gymkhana Competition, pameran sepeda motor Suzuki, produk aftermarket dan beragam hiburan lainnya yang menarik untuk diikuti. Event bergengsi di penghujung 2015 ini dapat dihadiri dan ditonton oleh siapapun secara gratis dan mudah.

Suzuki Gymkhana Competition

Yang tidak kalah menarik untuk diikuti di penyelenggaraan Grand Final Suzuki Indonesia Challenge season 2 adalah kompetisi adu keterampilan dan ketangkasan mengendarai sepeda motor bernama Suzuki Gymkhana Competition.

Sebelumnya kegiatan ini selalu diadakan di setiap kota penyelenggaraan audisi Suzuki Indonesia Challenge season 2 dan sukses diikuti sekitar 100 hingga 200 peserta di masing-masing lokasi. Antusiasme tersebut dipandang sebagai sinyal positif kesadaran dan ketertarikan pengendara motor Indonesia dalam mempraktekan safety riding, oleh karena itu PT. SIS membuka kesempatan pendaftaran hingga 400 peserta yang dibagi dalam 3 kategori kelas Pelajar, Umum dan Club/Komunitas.

Suzuki menyediakan unit skutik Suzuki Address FI sebagai motor kompetisi dan untuk standar aturan pelaksanaan dan penjurian kompetisi menggunakan Internasional gymkhana moto regulation. Tidak hanya kecepatan, ketepatan dalam melintasi rintangan juga diperhitungkan.

Ajang unjuk prestasi pembalap muda Indonesia menuju tingkat Internasional ini turut didukung oleh komponen berkualitas dari IRC tire, Denso, NS Battery, Showa dan WRX. Jadilah bagian dari saksi sejarah perjalanan pembalap muda dari daerah menuju Dunia.

Finalis Suzuki Indonesia Challenge season 2

Satria Cup

Cibinong Ray Aldie Ardyadna
Arif Rahman
Anjar Purnama Sukma
Pekanbaru Jefri Tosema
Robi Riswandi
Kevin Ariandra Fandry
Surabaya Ferry S Mumu
Aris SS
Ayub Pratama
Bandung Bima Aditya Oktarico
Lutfi Frima Nugraha
Imam Tri Yuda
Yogyakarta Gozi Fahrezi
M. Lutfi
Fajar Ardiansyah
Lampung Fredy Arisandi
Julio Salinas
Helmi Juniarta
Makassar Arman Tongge
Randi Wardi
Bambang PM
Banjarmasin Hendra E’enk
Bima AP
Riki Ismana
Samarinda M. Sapril
Dermawan Hartanto
Rizal Feriadi

Young Star Cup

Cibinong Rio Adrian
M. Arya Wijaya
Pekanbaru Riyan Pratama
Ananda Mugti
Surabaya Jakfar
Rexy Desmanaga
Bandung Chepi Armansyah
Husni Zainul
Yogyakarta Aditya Dana Saputra
M. Hildan
Lampung Marulli – total poin 50
Pangky Aditia – total poin 40
Makassar Moh. Kemal Mahfud
A Alif Saputra
Banjarmasin M. Rayendra
Sandi
Samarinda Septian Arif Irawan
M. Gilang Akbar Roland

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *