Ban Michelin MT45 ini bikin motor matik jadi lebih keren

20151216_100306

Ban Michelin MT45 ukuran 110/80-14 (code 057410) seharga Rp. 360,000.-.dipasang pada roda belakang motor Mio M125 sejak bulan Februari 2015, dan penulis disini yang sekaligus sebagai pemilik motor tersebut berserta anak berusia 12 tahun sebagai pemakainya ingin berbagi cerita. Singkat cerita, menurut kami ban Michelin ini yang terpasang benar-benar mantap dan keren!

Sebenarnya motor Mio M125 ini adiperuntukan untuk keperluan antar jemput kesekolah bagi seorang ABG (anak baru gede) yang masih sekolah dikelas 7 SMP namun ia menyimpannya dirumah karena ia sadar jika dirinya belum punya SIM maka transportasi pergi/pulang sekolah ia selalu menggunakan jasa antar jemput dengan motor lain.

Jadi motor ini sebenarnya lebih sering parkir di rumah menunggu yang punya pulang sekolah. Bagusnya hampir setiap sore ia melakukan bongkar pasang motor ini, dan sekaligus memanaskan mesin motor dengan jalan-jalan disekitar kompleks serta dipakai untuk bermain basket dekat rumah.

20151216_100116Menurut anak SMP ini, motor Mio M125 yang dibeli pada bulan Desember 2014 selalu menjadi perhatian orang-orang saat ia melintas pasalnya motornya tampil sederhana tapi keren karena ditopang dengan sepasang ban Michelin, sementara ban depannya menggunakan ban Michelin M29S ukuran 80/90-14 (code 473699).

Ban ini memang sangat mantap terpasang dimotor, apalagi kembang ban belakang tampak seperti ban dual purpose sehingga selama bekendara bisa dipakai pada jalan on-road ataupun off-road. Istilah kerennya mau kemana aja bisa masbro.

Nah..untuk menopang motor tampak lebih keren seperti motor dual purpose pabrikan, maka dipasang raiser shock menjadikan buritan belakang motor sedikit lebih tanggi. Sementara itu spadboard bagian ekor belakang dipotong agar ban kelihatan lebih jelas dan dudukan pelat nomorpun terpaksa dicustom (bikin sendiri).

Selain itu agar lebih PD (percaya diri) saat melewati jalanan basah atau jalan berair, dan cipratan air tidak naik keatas maka dipasang Mud Guard yang dicustom sendiri (tidak dibeli) bahkan materialnya diambil dari sisa potongan spadboard belakang. Uniknya untuk menarik perhatian orang agar suara jadi lebih garang, dipasang knalpot dual sound bersuara ngebas merek NOB1 Racing Muffler yang terbuat dari bahan stainless steel. Hmm.. boleh juga nih motor.

One thought on “Ban Michelin MT45 ini bikin motor matik jadi lebih keren

  1. Raysen Kalalo says:

    om mau nanya dong itu mud guard nya beli dimana ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *