TMDI Donasikan Tata Indigo Manza Kepada ITB

Tata Indigo ITB(1)

Setelah memberikan 1 unit Tata Indica ke Fakultas Teknik Mesin Universitas Indonesia pada Oktober 2015 lalu, PT Tata Motors Distribusi Indonesia kembali melanjutkan program CSR-nya dengan memberikan bantuan 1 unit mobil Tata Indigo Manza kepada Fakultas Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung (ITB).

“Program ini merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang berkelanjutan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pengembangan SDM sekaligus menjadi upaya edukasi teknis teknologi mesin Tata Motors yang sudah maju dan hemat bahan bakar,” ujar Achmad Djauhari Direktur HRD TMDI.

Tata Motors adalah perusahaan otomotif global, nomor satu di India yang memproduksi kendaraan dengan tipe serta varian terlengkap. Baik di kendaraan niaga dan mobil penumpang. Tata Motors merupakan salah satu pemimpin pasar truk dan bus di dunia.

Pengalaman Tata Motors selama 60 tahun dalam memproduksi kendaraan niaga membuat Tata Motors berpengalaman dan teruji dalam menciptakan kendaraan yang kuat (strong), tahan lama (durable), hemat bahan bakar dan memiliki biaya operasional paling rendah di kelasnya.

“Tata Indigo akan memberikan referensi baru bagi mahasiswa dan pengajar khususnya terkait teknologi otomotif India. Kami percaya produk yang sudah dipasarkan dan mendapat sertifikasi (di India) pasti sudah memenuhi standar teknologi dan juga mampu bersaing dengan produk lain,” kata Ir. Hari Muhammad, Ph.D, Dekan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara.

Sebagai program yang berkelanjutan, selanjutnya TMDI akan terus menyerahkan bantuan serupa kepada beberapa Universitas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terpilih di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *