Mazda Hadirkan RX-Vision Concept Car di Tokyo Motor Show 2015

Mazda RX-Vision 2

Mazda Motor Corporation meluncurkan mobil konsep sport terbarunya Mazda RX-VISION yang menggunakan mesin rotary di perhelatan Tokyo Motor Show 2015. Mesin rotary dari Mazda ini merupakan simbol dari semangat “never-stop-challenging” khas Mazda.

Mazda RX-VISION mewakili visi dari Mazda yang akan direalisasikan di masa depan yang mencakup front-engine, mobil sport dengan tampilan yang sempurna dilengkapi rear-wheel drive, proporsi desain berdasarkan desain KODO yang hanya dimiliki oleh Mazda, dan juga didukung oleh generasi terbaru SKYACTIV-R bermesin rotary.

Mesin rotary dari Mazda memiliki konstruksi yang unik dimana dapat menghasilkan tenaga melalui gerakan putar dari sebuah triangular rotor. Setelah melewati begitu banyak tantangan dari sisi teknis, Mazda berhasil mengkomersilkan mesin rotary pertama kali ke dalam Cosmo Sport (juga dikenal sebagai Mazda 110S) pada tahun 1967. Sebagai satu-satunya produsen mobil yang memproduksi secara massal dari mesin rotary, Mazda telah melakukan upaya terus-menerus dalam meningkatkan kualitas tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut dan efisien dalam penggunaan bahan bakar, serta di tahun 1991, Mazda juga berhasil memenangkan 24 Hours of Le Mans dengan mobil balap yang menggunakan mesin rotary. Selama bertahun-tahun, mesin rotary telah berhasil melambangkan kreativitas dan juga perjalanan tanpa lelah dari Mazda dalam menghadapi berbagai macam tantangan.

Mazda RX-Vision 3

Sementara produksi massal dari mesin rotary Mazda saat ini sedang dihentikan, Mazda tidak pernah berhenti dalam melakukan riset dan upaya pengembangan dari mesin rotary tersebut. SKYACTIV-R sebagai generasi terbaru dari mesin rotary Mazda telah mengekspresikan tekad Mazda dalam menghadapi tantangan-tantangan yang ada dengan semangat Mazda yang selalu memiliki ide untuk mendobrak tradisi yang sudah ada dan juga didukung teknologi terdepan dari Mazda. Seperti yang telah dilakukan oleh Mazda ketika mengembangkan SKYACTIV Technology.

“Kami di Mazda berharap dapat terus menyuarakan visi masa depan Mazda seperti yang baru saja kami luncurkan di Tokyo Motor Show 2015.” Ujar Masamichi Kogai, Representative Director, President and CEO Mazda Motor Corporation. “Mazda akan terus melakukan inovasi-inovasi terbaru sebagai bagian dari upaya Mazda untuk membangun hubungan yang khusus dengan seluruh pelanggan Mazda agar dapat menjadi satu-satunya brand yang dicintai pelanggan kami.” Tutup Kogai.

Mazda RX-Vision 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *