Tata Motors Sumbang 1 unit Tata Indigo ke Universitas Indonesia

tata-1(CSR-UI)

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek Tata Motors di Indonesia—anak perusahaan Tata Motors Ltd, sebuah pabrikan kendaraan nomor satu di India melakukan CSR (Corporate Social Responsibility) dengan memberikan bantuan kepada Fakultas Teknik Mesin Universitas Indonesia berupa 1 unit utuh mobil Tata Indigo kepada Fakultas Teknik Mesin Universitas Indonesia.

“Program ini adalah bukti komitmen Tata Motors pada dunia pendidikan baik formal dan informal. Program ini rencananya akan dilakukan secara berkelanjutan oleh perusahaan. Harapannya, Tata Motors yang telah memiliki 17 diler 3S (Sales, Service, Spare parts) di seluruh Indonesia ini , dapat ikut serta mendukung program pengembangan SDM di Indonesia dan para Mahasiswa dapat mengenal lebih dekat teknologi Tata Motors,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Biswadev menambahkan bahwa Tata Motors ingin masyarakat akademis tahu bahwa Tata Motors adalah salah satu merek di dunia yang memiliki varian dan segmen kendaraan terlengkap (baik mobil penumpang dan kendaraan niaga), pencipta teknologi ramah lingkungan, produsen kendaraan yang kuat dengan biaya perawatan dan biaya operasional yang murah serta hemat bahan bakar.

Wakil Dekan Fakultas Teknik Unversitas Indonesia Hendri DS Budiono memberikan apresiasi positif kepada TMDI yang telah mendukung proses pendidikan.

“Tata Motors menyerahkan mobil Indigo ke Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Indonesia yang merupakan yang terbaik di Indonesia. 10% dari mahasiswa teknik mesin yang terbaik di Indonesia ada di sini,” kata Hendri.

Selain itu, Fakultas Teknik Universitas Indonesia juga bangga bisa mempelajari teknologi Tata Motors, raksasa dari India. Sehingga wawasan tidak hanya dari Eropa, Amerika ataupun Jepang.

Adapun saat ini mahasiswa teknik mesin berjumlah 1.000 orang, sedangkan mahasiswa Fakultas Teknik secara keseluruhan mencapai 6.000 mahasiswa. Mahasiswa Teknik Mesin akan mempelajari dan mengetes struktur aerodinamis, mesin, konsumsi bahan bakar, dan kekedapan suara dari mobil Tata Indigo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *