Unik, Balapan Mobil Super Jadul di Goodwood Motor Circuit, UK

IMG_5619

Semua acara yang digelar di GOODWOOD REVIVAL FESTIVAL 2015 sangat menarik. Beruntung StephenLangitan.com | MotoBikerz.com hadir disana bersama ROYAL ENFIELD pada Jumat-Minggu (11-13 September 2015) di Chichester, West Essex UK. Selain menonton balap motor cafe racer, juga ada balapan mobil jadul (jaman dulu) dan ini justru yang paling banyak, pasalnya kategori/kelas yang dilombakan memang banyak.

Lag-lagi, kami terkesan dengan suasana balapan maupun suasana di sekitar paddock atau garasi mobil yang ada di GOODWOOD MOTOR CIRCUIT karena menampilkan suasana jadul. Konon ini adalah sama dengan perlombaan yang pernah berlangsung di tahun 1940 – 1950 – 1960 dan 1970-an. Ya, pada masa itu adalah perjalanan yang sangat panjang jika mau dihitung mundur, dan mungkin sebagian besar dari pembaca belum pada lahir.

The annual Goodwood Revival event, offers road racing cars and motorcycles that would have competed during the circuit’s original period-1948-1966.

The Goodwood Revival offers you the chance to step back in time enjoying the glamour and nostalgia of the 1940s, 50s and 60s, the golden era of motor racing.

Balapan yang berlangsung di lintasan Goodwood Circuit melombakan semua merek mobil yang pernah jaya pada masa itu, mulai dari merek ERA, BRM, MG, COOPER, ALFA ROMEO, JAGUAR, FERRARI, MASERATI, AUSTIN, LOTUS, MORRIS, MERCEDES-BENZ, dan sebagainya. Uniknya, masing-masing merek menurunkan berbagai tipe/seri yang pernah diproduksi, baik untuk ikut balapan atau sekedar hadir di garasi.

“Wah.. banyak bener.. mobil super jadul kuno, klasik, tetapi masih awet, bahkan ikut balapan,” ujar Bro Aant dari Tabloid Otomotif yang ikut serta dalam acara GOODWOOD REVIVAL FESTIVAL 2015 ini.

Keunikan yang kami lihat disini adalah suasana balapan dengan berbagai perlengkapan, seperti sirkuit, paddock, kostum, penggunaan merek-merek, mobil stasiun BBC, mobil safety car, serta banner sponsor yang merefleksikan pada suasana balapan jaman dulu. Semua orang yang hadir disana juga ikut mengenakan kostum masa lalu. Sebuah ajang nostalgia yang sangat lengkap!

VIDEO

ALBUM FACEBOOK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *