Melihat Dealer ROYAL ENFIELD & Motor Model G 1949 di UK

IMG_5413

Salah satu kunjungan StephenLangitan.com | MotoBikerz.com di acara GOODWOOD REVIVAL FESTIVAL 2015 bersama ROYAL ENFIELD pada Jumat-Minggu (11-13 September 2015) di Chichester, West Essex UK, adalah melihat secara langsung Dealer Resmi ROYAL ENFIELD yang pernah berjaya pada era 1950-1960-an. Unik sekali!

Selain menyaksikan secara langsung balapan di GOODWOOD MOTOR CIRCUIT, ternyata ada juga bagunan dealership and servicing ROYAL ENFIELD dengan model desain bangunan lama. Hal ini bertujuan untuk mempermudah para partisipan Goodwood Festival menghidupkan kembali era ke-emasan bermotor di Inggris. Tak heran yang masuk kedalam dealer ini adalah para orang tua yang berumur maupun kalangan muda yang gemar dengan sepeda motor.

Didalam dealer ROYAL ENFIELD yang klasik itu, dipajang seluruh perangkat pendukungnya, seperti kunci-kunci mekanis model lama, buku katalog produk tua, meja kerja yang sudah tua, telepon tua, brosur pada jaman dulu, poster-poster lama, dan segala macam tetek bengek untuk kebutuhan sebuah bengkel, yang seluruhnya tampak sangat tua, unik dan klasik.

20150913_140423

ROYAL ENFIELD Model G tahun 1949

Namun yang lebih penting lagi, ada penampakan sebuah motor tua ROYAL ENFIELD Model G tahun 1949 yang sedang dibongkar nangkring diatas sebuah lift/jack. Semula kami melihat motor tersebut sedang dibongkar, kemudian pada hari berikutnya kondisi motor tersebut sudah utuh kembali dan mesin bisa dihidupkan.

Sungguh  menakjubkan, kemampuan mantan Teknisi Enfield, berusia 81 tahun, Maurice Mumford, dengan kepiawaiannya mampu menangani perbaikan ROYAL ENFIELD Model G tahun 1949 tersebut. Ia menjelaskan bahwa motor tersebut merupakan model akhir dari era Perang Dunia ke-II, karena setelah itu hadir model tahun 1952 yang diproduksi di pabrik Westwood.

“Lihat motor produksi tahun 1952 tersebut yang berada di paling kiri. Sejak itu model dan desainnya hampir sama dengan model sekarang,” kata Maurice kepada MotoBikerz.com. Motor tahun 1952 ini tampak lebih bagus dan desainnya pun dipertahankan ROYAL ENFIELD sama hingga saat ini.

Ya, kehadiran kami bersama ROYAL ENDFILED di Goodwood Revival Festival 20015 memang ingin membawa kami atau para pengunjung ke periode masa lalu. Simak link 360 derajat ini menampilkan suasana interior Dealer ROYAL ENFIELD pada masa lalu. Sangat berkesan!

VIDEO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *