Nonton Balap Motor Era 1960-an di Goodwood Festival Of Speed

IMG_5478

Kehadiran StephenLangitan.com | MotoBikerz.com diacara GOODWOOD REVIVAL FESTIVAL 2015 bersama ROYAL ENFIELD pada Jumat-Minggu (11-13 September 2015) di Chichester, West Essex UK, juga memberi kesempatan kepada kami masuk ke area GOODWOOD MOTOR CIRCUIT. Disana ada balapan motor era 1960 – 1970-an. Luar biasa!

Kabarnya ada pembalap kawakan masa lalu seperti Giacomo Agostini, yang juga hadir beraksi dilintasan balap motor klasik “Goodwood Festival of Speed“.¬†Legendaris dari Italia ini sebenarnya ingin sekali dilihat secara dekat, tetapi sayang sekali karena kepadatan jumlah penonton yang begitu ramai membuat kami kesulitan melihat aksinya bahkan ketika berkunjung di paddock pun sang legendaris juga tidak dapat kami jumpai.

Balapan yang berlangsung di lintasan Goodwood Circuit hanya dapat kami lihat dari jarak jauh, karena kami memang tidak mendapatkan posisi yang bagus karena kepadatan penonton yang sangat luar biasa antusiasnya. Sementara itu hasil rekaman video maupun foto-foto menjadi seadanya saja, pasalnya kami memang tidak membawa peralatan kamera secara lengkap khususnya untuk jarak jauh.

Di areaa paddock, kami beruntung bisa melihat secara dekat sejumlah deretan sepeda motor yang ikut serta di ajang Goodwood Festival of Speed. Kegembiraan kami adalah melihat langsung aneka ragam merek motor klasik dengan model cafe racer. “Wah.. ini sih adalah benar-benar motor Cafe Racer,” katanBro Aant dari Tabloid Otomotif yang ikut serta dalam acara ini.

Ya, yang kami melihat secara langsung disini adalah berbagai jenis sepeda motor model Cafe Racer yang benar-benar dipakai ikut balapan, antara lain dari merek ROYAL ENFIELD, MATCHLESS, TRIUMPH, ARIEL, NORTON, MV AGUSTA, BMW dan sebagainya. Tak hanya bodi luarnya saja yang kami lihat, tetapi juga bagian mesin dan chassis saat motor diutak-atik oleh mekaniknya.

Keunikan yang kami lihat disini adalah suasana balapan dengan berbagai perlengkapan, seperti sirkuit, paddock, kostum, penggunaan merek-merek, serta banner sponsor yang betul-betul merefleksikan pada suasana balap pada tahun 1960 – 1970. Jadi, suasananya benar seperti pada jaman dahulu. Yang terasa modern, kami hanya melihat di baju pembalap, helm dan sepatu bootnya, sementara yang lainnya masih terlihat mempertahankan suasana balap pada masa lalu.

Jadi, memang suasananya benar-benar klasik apalagi para penonton, tim mekanik, dan semua orang yang lalu-lalang selama mengikuti GOODWOOD REVIVAL FESTIVAL ini, mereka semuanya harus mengenakan kostum pada masa lalu. Walaupun model lama, tetapi masih enak dilihat. Oleh karena itulah kami diundang ROYAL ENFIELD ke acara ini untuk melihat kejayaan merek motor ROYAL ENFIELD yang memang sudah ngetop sejak dahulu hingga sekarang ini.

ALBUM FACEBOOK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *