Berkunjung ke Royal Enfield Store di Mitcham Surrey UK

IMG_4762

Melanjutkan artikel ini, pada esok harinya Jumat, 11 September 2015 kami harus bangun pagi pukul 5.30 pasalnya panitia acara meminta semua peserta (awak media international) yang menginap di The Lodge Hotel, 52-54 Upper Richmond Road, Putney harus sudah siap pukul 6.15 di lobby hotel. Kemudian pukul 6.45 kami diantar dengan mobil menuju lokasi Royal Enfield Store di Mitcham yang berada di pinggiran selatan kota London.

Hanya dalam waktu setengah jam, rombongan awak media international sudah tiba di Royal Enfield Store Mitcham. Ada apa disana?

Ya tentu saja yang kami lihat dibagian trotoar ada puluhan motor Royal Enfield dari berbagai model dan tipe yang siap dipakai rombongan untuk riding bersama menuju Brighton Pier (late breakfast) dan seterusnya menuju lokasi acara Goodwood Revival Festival 2015 di kawasan Chichester, West Essex UK.

Namun sebelum naik sepeda motor, kami lebih dulu diminta masuk kedalam ruangan Royal Enfield Store Mitcham untuk minum kopi/teh, mengisi formulir tanggung gugat (liability), serta mendengar sambutan selamat datang dari Royal Enfield serta briefing singkat tentang aturan main rombongan riding di UK.

Keberadaan StephenLangitan.com | MotoBikerz.com ikut serta dalam rombongan media international ini tentu saja sangat membanggakan dan menggembirakan, pasalnya kehadiran kami bersama wartawan Tabloid Otomotif disini sejujurnya membawa nama bangsa Indonesia, sementara awak media dari negara lain yang ikut serta datang dari India, Australia, Amerika Serikat, Colombia, dan Inggris.

Kunjungan ke negara Inggris juga merupakan moment yang sangat istimewa, pasalnya lokasi geographi negara ini sangat jauh yang mana harus ditempuh hampir 24 jam perjalanan dari ibukota Jakarta dengan menumpang pesawat Lufthansa Airlines. Inipun harus transit 2 kali yaitu di Kuala Lumpur Malaysia dan Frankfurt Germany.

Oh ya.. para peserta termasuk StephenLangitan.com | MotoBikerz.com diminta oleh panitia acara untuk mengenakan kostum riding 1960-an, yaitu berupa jaket kulit, helm retrio, sepatu boot retro, dan celana dari bahan jeans. Keren juga bro!

Salah satu peserta ada Jonathan Gibson dari Australia yang baru saja finish di London setelah ia menyelesaikan perjalanan solo riding dari negara asalnya Australia melewati 20 negara termasuk Indonesia. Bagaimana kisahnya menempuh perjalanan 18 bulan solo riding? Nantikan artikel berikutnya ya.

Berikut ini adalah foto-foto disekitar Royal Enfield Store Mitcham sebagai dealer resmi Royal Enfield yang memberikan kesan bangunan deng desain tahun 1960-an. Hal ini sesuai konsep marketing Royal Enfield untuk menghidupkan kembali era keemasan bermotor di Inggris pada jaman tersebut.

ALBUM FACEBOOK

One thought on “Berkunjung ke Royal Enfield Store di Mitcham Surrey UK

  1. […] ya.. menurut MotoBikerz.com yang sudah pernah meilihat salah satu Royal Enfield Store yang berlokasi di London UK, pada dasarnya isi maupun konsepnya sama, bahkan gerai RE di Jakarta ini sebagai gerai yang […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *