Tata Motors Catat Penjualan Ritel Tertinggi di Indonesia

CIMG0079

Penguatan mata uang Dolar terhadap Rupiah seolah tidak terlalu mengganggu penjualan kendaraan Tata Motors di Indonesia. Pasalanya industri otomotif asal Asia Selatan alias India ini berhasil meraih penjualan tertinggi sepanjang kiprahnya meramaikan industri otomotif Tanah Air.

Melalui PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), selaku APM Tata Motors Indonesia, Tata Motors Ltd mengumumkan bahwa pada bulan Agustus 2015 lalu berhasil meraih penjualan ritel tertinggi sejak September 2013. TMDI berhasil mencatatkan pertumbuhan sebesar 145% untuk penjualan wholesale dan 39% untuk penjualan ritel. Sementara berdasarkan tahun fiskal April – Maret, dibandingkan April – Agustus angka ritel TMDI tumbuh 67%.

“Pencapaian ini tidak terlepas dari semangat tim TMDI yang selalu memberikan pelayaan terbaik melalui 16 diler yang tersebar di Jawa, Bali dan Sumatera. Selain itu ini berkat para konsumen yang sudah membeli kendaraan Tata Motors yang mulai mempromosikan produk kita setelah mereka puas dengan biaya operasional produk-produk Tata Motors yang rendah,” ujar Biswadev Sengupta, President Direktur TMDI dalam siaran pers yang diterima SL.com hari ini.

Biswadev menambahkan, TMDI akan tetap memfokuskan diri kepada sosialisasi merek dan produk yang beragam dengan terus mengadakan pendekatan langsung kepada target segmen di desa, di pasar-pasar, pertokoan, hunian pinggiran kota, UKM, termasuk perusahaan besar dan Pemerintah.

TMDI juga akan tetap memfokuskan diri pada perluasan jaringan diler resmi 3S, 2S dan saat ini tengah mulai membangun jaringan 1S serta tentunya akan terus memperkuat layanan purna jual kepada hampir 2000 pemilik kendaraan Tata Motors di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *