Teknologi LEXUS Hybrid, Ciptakan Sinergi Antara Manusia & Semesta

GIIAS2015_026

Teknologi Lexus hybrid bukan hanya perpaduan antara mesin konvensional dan mesin elektrik, melainkan merupakan sebuah sinergi antara manusia dan alam yang diciptakan sedemikian rupa sebagai bentuk komitmen terhadap keberlangsungan generasi manusia melalui Kyoto Protocol atau lebih dikenal dengan United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) yang disahkan di Kyoto, Jepang dan diimplementasikan pada 16 Februari 2005. Berdekatan dengan itu, varian Lexus hybrid mulai diluncurkan.

Fakta tersebut berisikan komitmen terhadap pengurangan emisi, gas buang, dan efek rumah kaca yang disebabkan oleh manusia. Di mana negara dengan industri yang tergabung di dalamnya, termasuk Lexus, diwajibkan untuk memenuhi standar emisi gas buang sebagai target penuruan efek rumah kaca dan pemanasan global.

Hybrid memiliki arti respect, yaitu menghormati semesta sebagai bagian yang harus kita lestarikan. Lexus hybrid juga menerapkan prinsip Lexus, yaitu Yet Philosophy, yang memadukan sebuah hal yang berseberangan menjadi suatu kesatuan yang harmonis. Lexus hybrid memadukan antara kenyamanan, performa, dan kesadaran akan lingkungan.

Lexus Principal Indonesia, Hiroyuki Fukui mengatakan,“Lexus selangkah lebih maju untuk memikirkan kesinambungan antara teknologi, gaya hidup, manusia, dan alam. Melalui Lexus hybrid, pelanggan dapat turut berpartisipasi terhadap pengurangan pemanasan global dan juga merasakan kenyamanan serta performa yang maksimal.”

Lexus hybrid menawarkan kenyamanan yang lebih berkat tingkat kebisingan dan getaran yang lebih rendah, serta performa yang meningkat berkat perpaduan teknologi antara mesin konvensional dan tenaga baterai.

Selain itu, usia komponen kendaraan juga lebih awet sehingga mampu berpartisipasi dalam mengurangi penggunaan sumber daya alam. Oleh karenanya, hybrid juga memiliki arti ketenangan, yaitu perasaan damai sebagai insan yang peduli terhadap lingkungan dan usia panjang kendaraan ketika digunakan.

GIIAS2015_028

Dalam menunjang komitmen tersebut, Lexus merupakan satu-satunya merek kendaraan yang memiliki varian hybrid hampir di setiap lini produknya. Pada lini sedan, varian hybrid tersebar dalam setiap segmennya, yaitu LS600h, GS450h, dan ES300h. Sedangkan pada lini SUV, varian hybrid tersebar pada RX450h dan NX300h. Pada lini hatchback terdapat CT200h.

Sebagai salah satu backbone di Indonesia, All New Lexus ES300h yang pada 20 Agustus 2015 diluncurkan, mendapat penyegaran pada sisi eksterior, interior, dan beberapa fitur unggulan, cukup memberikan kontribusi bagi para pelanggan Lexus Indonesia khususnya mereka yang menginginkan kenyamanan dan performa yang lebih sebagai sebuah sedan hybrid pertama dikelasnya.

Lexus Principal Indonesia, Suparno Djasmin menambahkan, “Hybrid merupakan salah satu keunggulan Lexus dan menjadi pembeda di kancah industri otomotif Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih atas respon positif pecinta otomotif tanah air, melalui Lexus ES300h sebagai sedan hybrid pertama di kelasnya.”

All New Lexus ES300h menawarkan desain yang avant-garde dan kenyamanan yang lebih sebagai hasil dari tingkat kesenyapan kabin yang minim sebagai sebuah sedan hybrid. All New Lexus ES300h memiliki ruang kabin belakang paling luas di kelasnya, serta personal akses untuk mengatur audio-video dan fitur-fitur penunjang kenyamanan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *