GIIAS 2015: Lexus Beauty sebagai frontliner sekaligus representative Lexus di Indonesia

Lexus Lady 3

Sejalan dengan komitmen menghadirkan kendaraan premium berteknologi canggih, desain elegan, dan memiliki filosofi value yang tinggi bagi kepuasan pelanggan, Lexus jugasenantiasa melakukan pengembangan Lexus Associate yang handal. Tak hanya pada bidang produksi, pengembangan kompetensi dan pengetahuan juga dilakukan kepada seluruh Lexus Associate, yakni semua jajaran frontliner Lexus.

Sebagai salah satu aset Lexus Associate yang dapat berkembang bersama untuk mencapai tujuan perusahaan, Lexus selalu menilai strategis keberadaan jajaran frontliner. Karena itu, Lexus Indonesia memandang penting kehadiran Lexus Lady sebagai bagian dari frontliner yang sekaligus menyandang representative Lexus di Indonesia.

Keseriusan menghadirkan Lexus Beauty ditunjukkan Lexus Indonesia pada peluncuran Lexus NX di Jakarta, Maret 2015 lalu dengan menghadirkan Miss Universe 2014, Paulina Vega dan Putri Indonesia 2015, Anindya Kusuma. Kini, pada Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2015 yang tengah berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, dan merupakan keikutsertaan pertama kali Lexus pada international auto show di Indonesia, Lexus Indonesia menghadirkan 16 wanita terpilih yang berhasil menjadi The First Lexus Ladies.

“Melalui filosofi Pursuit of Perfection, kami hadirkan kesempurnaan tidak hanya melalui produk kami tetapi juga melalui frontliner Lexus, termasuk Lexus Lady yang merupakan bagian dari upaya kami untuk memelihara semangat filosofi tersebut,” kata General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja.

Keseriusan menghadirkan Lexus Lady yang berkualitas juga ditunjukkan Lexus Indonesia dalam menyeleksi kandidat  Lexus Lady. Untuk menetapkan ke-16 wanita itu, Lexus Indonesia menerapkan teknik seleksi yang ketat.

Selain harus lolos pada tiga tahap utama berupa seleksi fisik (kecantikan yang elegan dan cara berpenampilan), seleksi karakter (antara lain cara bertutur, body gesture yang santun dan pengalaman), mereka juga harus mampu melewati seleksi final yang dilakukan manajemen Lexus Indonesia. Lebih dari itu, para kandidat juga harus memiliki kepribadian dan passion yang kuat untuk mewakili Brand Lexus.

 

“Lexus Lady bukan sekedar cantik, atau pintar, atau memiliki perilaku yang baik saja. Sosok seorang Lexus Lady sebagai brand ambassador harus memiliki dan bisa memadukan ketiga unsur tersebut dalam dirinya masing-masing. Dan yang terpenting, memiliki passion terhadap Brand Lexus, sehingga latar belakang pendidikan dalam hal ini sangat berpengaruh. Bahkan ada Lexus lady yang direkrut dengan latar belakang pendidikan dari US/Amerika. Dan melalui seleksi ketat yang kami lakukan hanya 16 orang yang berhasil terpilih menjadi Lexus Lady dari sekitar 500 kandidat yang mendaftar,” tutur Adrian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *