GIIAS 2015: Produk Tata Motors menjamin usahawan lebih untung

IMG_4778 (1024x683)

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI)–Agen Pemegang Merek (APM) yang merupakan anak perusahaan Tata Motors Ltd menunjukkan keseriusannya dalam membidik komunitas wirausaha muda kecil dan menengah dengan Tata Super Ace 1400 cc diesel dan Tata Ace EX2 700 cc diesel.

“Jumlah UKM di Indonesia sangatlah besar lebih dari 50 juta pelaku UKM aktif di Indonesia di berbagai bidang usaha. Dan 2 tahun belakangan usaha kuliner mobile sedang tren. Kami melihat ada kesesuaian yang erat antara tren dengan produk kami dan kami ingin menawarkan solusi kendaraan komersial yang kuat dan pintar untuk segmen ini,” ujar Pankaj Jain, Direktur Marketing dan Distribusi TMDI.

Selain itu Pankaj menyatakan bahwa Tata Ace EX2 yang membidik komunitas usaha pertanian dan pedesaan juga usaha kecil di perkotaan ini memiliki semua poin penting yang harus dimiliki oleh kendaraan usaha. Irit bahan bakar, solar, biaya operasional rendah dan suku cadang genuine yang murah. Sejak diluncurkan di India pada tahun 2005, varian Tata Ace telah terjual lebih dari 1,3 juta unit secara global.

Mengenai orientasi Ace EX2 yang juga membidik sektor usaha pertanian di pedesaan, Pankaj menambahkan bahwa, majunya ekonomi di Indonesia dalam skala propinsi akan membawa dampak kepada majunya wilayah pedesaan dan ini merupakan kesempatan Tata Motors di Indonesia untuk mempelopori penyediaan kendaraan angkutan hasil pertanian yang sesuai dan bisa dijadikan kendaraan wirausaha bagi masyarakat desa.

Sementara di perkotaan, TMDI mencoba merangkul komunitas usaha kuliner mobile dan wirausaha kecil kaki lima yang tumbuh subur. “Kami ingin meyakinkan bahwa produk Tata Motors menjamin biaya kepemilikan yang lebih rendah di kelasnya. Pengguna akan menikmati keuntungan lebih dan TMDI menjamin kenyamanan purna jualnya,” pungkas Pankaj.

TMDI saat ini memiliki 16 dealer 3S (Sales, Service, Spare parts) di seluruh Indonesia dan 60 fasilitas 2S (Service, Spare parts). Untuk menjamin kenyamanan usaha bergerak (Mobile Business) para pelanggannya TMDI juga siap menerima order pesanan model aplikasi sesuai keinginan konsumen bekerjasama dengan karoseri ternama di Indonesia.

Christian Sugiono, konsumen Tata Ace EX2 yang dimodifikasi menjadi mini food truck berkomentar bahwa Tata Ace EX2 cocok untuk wirausahawan kecil  menengah yang baru memulai bisnis kuliner mobile. Harga yang murah, mesinnya yang diesel 700 cc rasanya tidak berlebihan untuk dijadikan sebuah kendaraan usaha. Apalagi harga solar lebih murah serta konsumsi bahan bakarnya yang irit ditambah suku cadang yang murah dari Tata, sangat menjanjikan keuntungan.

 

 

 

Tata Motors memiliki program pelayanan ‘Peace of Mind’. Program ‘Peace of Mind’ TMDI adalah Best in Class Warranty Program (terbaik di kelasnya), dengan layanan 24 jam On-road Assistance, dan Jaminan Suku Cadang 1×24 jam atau gratis (bila tidak sampai/tersedia). Untuk informasi Tata Motors lebih lengkap Pelanggan dapat menghubungi Layanan Call Center Tata Motors Indonesia 0-800-1-828200.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *