Daihatsu luncurkan Great New Xenia Bermesin Dual VVT-i

IMG_2310

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merk (APM) Daihatsu di Indonesia meluncurkan Great New Xenia yang merupakan generasi ketiga dari Daihatsu Xenia dengan tiga kelebihan utama yaitu Lebih Stylish, Lebih Efisien & Bertenaga, dan Lebih Nyaman dari generasi sebelumnya.

Peluncuran dilakukan oleh Presiden Direktur ADM, Sudirman MR dan Senior Executive Director ADM, Tsuneo Itagaki, bersama Chief Executive PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Djony Bunarto Tjondro, Rabu, 12 Agustus 2015 di Ballroom Hotel Fairmont, Jakarta.

Great New Xenia tampil Lebih Stylish berkat ubahan signifikan pada desain eskterior depan dan belakang sehingga nampak lebih modern dan kokoh, serta desain interior yang lebih mewah dan berkualitas.

Eksterior depan tampil dengan new front bumper, new engine hood, new headlamp, sedangkan eksterior belakang tampil dengan new rear combination lamp dan new rear bumper guard. Sementara interior tampil lebih modern dengan new dashboard, new steering wheel, new seat pattern, dan new meter combination dengan  new Multi Information Display (Type R) serta kabin dengan nuansa baru 2-tone colour membuat penampilan semakin mewah dan elegan.

Great New Xenia memiliki performa yang Lebih Efisien & Bertenaga karena menggunakan mesin baru 1.3L 1NR berteknologi Dual VVT-i yang canggih sehingga menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar dengan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. Mesin baru ini juga terasa lebih ringan dengan kekedapan suara yang lebih baik.

Great New Xenia juga terasa Lebih Nyaman. Kabin lebih kedap dengan penyempurnaan peredaman dan konstruksi rangka bodi yang lebih baik. Kestabilan berkendara makin terasa berkat kehadiran new suspension.

Great New Xenia juga memaksimalkan fitur easy to move in and move out yang dirancang khusus untuk kenyamanan dan keleluasaan ruang kaki di seluruh penumpang. Juga fitur 50:50 full folding pada baris ketiga membuatnya dapat untuk memuat penumpang atau bagasi. Berkendara dengan

Great New Xenia juga semakin aman berkat adanya fitur dual SRS airbag, front seat belt with pretensioner & force limiter, new side impact beam, new window jam protection, rear parking sensor, serta immobilizer (Type R, R Sporty), new corner sensor (Type R Sporty, X Deluxe).

Great New Xenia hadir dengan 11 tipe varian yaitu : 1.0 D (MT), 1.0 M (MT), 1.0 M Deluxe (MT), 1.3 X (MT & AT), 1.3 X Deluxe (MT & AT), 1.3 R (MT & AT), dan 1.3 R Sporty (MT & AT). Great New Xenia tersedia 8 warna pilihan termasuk warna baru yaitu nebula blue metallic dan dark brown metallic.

“Kami percaya Great New Xenia mampu meneruskan keberhasilan generasi sebelumnya dengan memberikan kepuasan kepada para pelanggan dan membuktikan ketangguhannya sebagai MPV keluarga yang paling cocok untuk masyarakat Indonesia.” ujar Sudirman MR, Presiden Direktur ADM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *