Siapa Pemenang FORWOT Car Of The Year 2015 ?

forwot-COTY-2015_ok_01 (1)

Di tengah kelesuan industri otomotif di tahun ini, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) tetap berkomitmen untuk terus memberikan sumbangsih terbaiknya guna menopang kemajuan industri otomotif Nasional, salah satunya dengan menggelar FORWOT Car of the Year 2015.

Berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini jumlah model kendaraan yang masuk nominasi dari penilaian FCY sangat berkurang. Jika pada tahun lalu terdapat 45 mobil, maka tahun ini tercatat hanya 12 mobil dari 11 Agen Pemegang Merek di Indonesia. Semuanya merupakan model yang bukan sekedar facelift dan ini benar-benar baru (all new) yang diluncurkan dan telah dipasarkan sejak 18 September 2014 hingga 10 Agustus 2015.

Perbedaan selanjutnya pada pelaksanaan FCY 2015 adalah pengumuman pemenang yang digelar sebelum pembukaan dua pameran otomotif, GIIAS 2015 dan IIMS 2015. Tujuannya adalah memberikan nilai lebih terhadap mobil pemenang maupun para finalis saat ditampilkan pada dua pameran, sekaligus menunjukkan sikap netral FORWOT.

Dari proses penjurian yang berlangsung pada hari ini, Selasa (11/8/2015), dewan juri yang terdiri dari 25 jurnalis berbagai media cetak dan online Nasional, memilih 5 mobil sebagai finalis FCY 2015.

Diurut berdasarkan abjad, kelima mobil finalis tersebut adalah ; BMW 2 Series Active Tourer, Honda HR-V, Mazda2, Nissan Navara, dan Suzuki Celerio.

“Kelima mobil finalis ini dipilih secara obyektif dengan sistem voting atau pilihan terbanyak. Sebanyak 25 juri sudah menentukan pilihannya, dan ini adalah hasil terbaik yang sudah diperoleh,” kata M Rasyid Ridha, Ketua Dewan Juri FCY 2015.

FORWOT Car of the Year adalah sebuah penghargaan dengan proses penjurian yang mengacu pada “Car of the Year” dari Car of the Year Committee atau www.caroftheyear.org yang dipakai pada proses pemilihan mobil terbaik di Eropa dan telah dimodifikasi sesuai dengan pasar otomotif di Indonesia.

FCY menjadi satu-satunya penghargaan otomotif di Tanah Air yang hanya memilih satu pemenang dari seluruh kategori mobil yang ada di Indonesia.

“Kami berharap hasil penjurian hari ini bisa memberikan nilai positif kepada masing-masing APM finalis pada 2 pameran otomotif tahun ini. Hadirnya dua pameran otomotif berskala besar pada Agustus 2015 tentu akan menjadi ajang yang tepat bagi masing-masing merek dalam meningkatkan brand awareness dan penjualan mereka. Dengan predikat finalis FORWOT Car of the Year 2015, diharapkan dapat semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk-produk yang dijual,” tegas Gede Widiastra, Ketua Pelaksana FCY 2015.

Pengumuman pemenang FORWOT Car of the Year 2015 akan dilakukan hari ini 12 Agustus 2015 Pukul 16.30 WIB, sehari setelah proses penjurian di Jakarta. Siapakah yang akan menjadi mobil terbaik 2015 versi FORWOT ?

One thought on “Siapa Pemenang FORWOT Car Of The Year 2015 ?

  1. […] Di samping penghargaan di atas, di bulan Agustus 2015 lalu, Suzuki Celerio juga meraih penghargaan sebagai The Best Five Choice dalam ajang yang diselenggarakan oleh The Indonesia Automotive Journalist Forum Car of The Year Award 2015. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *