Shell dukung kegiatan traveling bertajuk “Voluntourism#CLEANnPROUD”

20150601_163513

Melalui fotografer sekaligus pencinta traveling Barry Kusums mengajak komunitas traveLing dan otonotif turut dalam perjalanan bertajuk “VoLuntourism#CLEANnPROUD”. Sebanyak 18 orang penggemar traveling dan pencinta otomotif diajak menikmati serta mengabadikan sudut-sudut yang menawarkan keindahan alam dan linghungan Indonesia lewat kamera.

Melalui acara ini Barry mengajak peserta untuk menjadi traveler yang bertanggung jawab dengan memelihara keindahan dan kebersihan alam dan lingkunga sekitarnya. Menurut Barry sebagai penggagas acara ini bahwa ini merupakan perjalanan menjelajah alam yang akan dilakukan dengan cara yang bertanggung jawab yaitu ikut menikmati keindahan alam Indonesia dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan.

“Selama perjalanan kami akan berburu dan mencari sudut-sudut yang unik, yang memang indah dan bersih untuh diabadihan Lewat kamera, dan nantinya, foto-foto ini akan kami sebarkan melalui media sosial sehingga masyarakat luas bisa ikut merasakan kebanggaan sebagai orang Indanesia. Karena kita masih memiliki banyak lokasi wisata yang indah dan bersih,” kata Barry pada acara prescon hari Senin, 1 Juni 2015 di Jakarta.

Barry adalah satu dari empat figur publik yang digandeng oleh Shell Lubricants untuk mensukseskan program kampanye “CLEANnPROUD” di Indonesia. Selain Barry, figur publik lainnya yang digandeng Shell Lubricants dalam kampanye ini adalah Drifter Akbar Rais, Racer Diandra Gautama, Disc Jokey DJ Riri.

20150601_161653

“Kami memilih mereka karena masing-nasing mewakili komunitas dengan profesi yang sangat beragam, Selain itu, karena Diandra juga mewakili pengendara perempuan. Mereka memiliki pengaruh yang kuat untuk bisa membawa pesan kami #CLEANnPROUD yaitu bahwa segaLa sesuatu yang bersih dapat memberikan kebanggaan,” ujar Edward Satrio, Shell Helix & Advance Brand Manager PT Shell Indonesia.

Secara khusus, kampanye CLEANnPROUD ini ditujukan untuk para penrilik dan pengendara kendaraan bermotor di Indonesia agar senantiasa menjaga kebersihan mesin mobil dan motornya, sekaligus merasa bangga dengan mesin yang bersih dan perfoma mesin mobil yang maksimal.

Karena itu, menunut Barry Kusuma, “perjalanan jalan darat akan dilakukan dengan mengendarai mobil yang dimulai dari Jakarta, Cirebon, Semarang, Yogya dan kembali ke Jakarta. Di setiap lokasi inilah kami akan melakukan explorasi budaya, serta tempat wisata baru yang akan dilakukan oleh saya dan peserta Voluntourism kali ini.”

Selama perjalanan ini, Barry sendiri akan berbagi pengalamannya sebagai seorang fotografer yang sekaligus pehobi traveling dalam acara Talk Show di dua kota yaitu Semarang dan Yogya.

“Ini akan nenjadi sarana edukssi bahwa sebagai seorang traveler, kita tidak hanya bisa bersenang-senang tapi juga harus bertanggung jawab terhadap leingkungan yang kita kunjungi. Caranya dengan menjaga kebersihan di berbagai lokasi yang kita kunjungi. Intinya adalah menjadi traveler yang bertanggung jawab,” kata Barry.

20150601_163850

Sementana Edward Satrio menambahkan bahwa Barru serta komunitas traveler dan otomotif yang akan melakukan perjalanan ini akan membawa pesan yang sama bahwa rasa bangga akan sesuatu yang indah dan bersih bisa menjadi gaya hidup banyak anggota masyarakat dengan beragam
profesi.

Selain itu, tambah Edward Satrio, Shell Lubricants juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mencintai keindahan dan kebersihan. Rasa peduli dan kecintaannya akan keindahan Indonesia dapat ditunjukkan lewat foto atau gambar dan meng-uploadnya ke media sosial dengan membubuhkan #CLEANnPR0UD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *