Archives for 

Mobil

Inilah Peraturan Rally & Sprint Rally Tahun 2017

Usai menggelar rapat pada Jumat (17/02/2017) lalu, Komisi Rally dan Sprint Rally Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat akhirnya merampungkan peraturan rally dan sprint rally yang akan berlaku dan diterapkan selama musim lomba 2017.
0

Hino Ranger 500 Team Sugawara Raih Podium Dakar Rally 2017

Kompetisi Dakar Rally 2017 telah dimulai sejak 2 Januari dan akan selesai hingga 14 Januari 2017. Di ajang rally terganas dan paling ekstrim di dunia ini, Hino Trucks kembali turun di kategori truk dengan menunjukkan ketangguhan Hino Truck 500 Series andalannya melintasi 3 negara Amerika Selatan Paraguay, Bolivia dan Argentina.
0

Sekjen IMI: “2017 Kami Helat Seminar Bersama FIM & FIA”

Pasca digelarnya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMI 2016 di Ciater, Jawa Barat pada pertengahan Desember 2016 lalu, maka Ikatan Motor Indonesia (IMI) telah mengumumkan bahwa di tahun 2017 ini, IMI akan menyelenggarakan rangkaian seminar bersama FIM & FIA sebagai implementasi Program Kerja & Rencana Strategis IMI di tahun 2017.
0

Billy Putranda Raih Gelar Juara Nasional Kejurnas Time Rally 2016

Putaran ketujuh yang sekaligus menandakan sebagai putaran terakhir Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally 2016 yang diselenggarakan di Malang, Jawa Timur pada 10-11 Desember yang lalu. Di akhir perlombaan, pereli kawakan tuan rumah, Billy Putranda, berhasil mencatatkan namanya di peringkat kedua kelas Kejuaraan Umum. Hasil inilah yang membawa Billy menjadi Juara Nasional Kejurnas Time Rally 2016.
0

Indonesian Drift Community adakan Drift Camp “Closing Year 2016”

Melengkapi program kerja tahun 2016, Indonesian Drift Community kembali mengadakan Drift Camp pada 17 Desember 2016 Acara latihan bersama ini sebagai acara drifting penutup tahun komunitas drifting di 2016. Setelah menjalankan Drift Camp “merdeka drift” bulan Agustus lalu, IDC membuat tema Drift Camp kali ini yaitu “Closing Year 2016” atau bisa disebut sebagai penutup tahun.
0

Amandio Jadi Jawara Di Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016

Emmanuele Amandio yang akrab disapa Dio, kembali menunjukkan konsistensinya sebagai pedrifter papan atas Indonesia. Setelah sebelumnya menjuarai AMF 2016 di Jogjakarta bulan lalu, kali ini Dio kembali menunjukkan kepiawaiannya untuk menjadi yang terbaik pada ajang Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016 yang berlangsung Sabtu (3/12) di Parkir Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.
0

Rio SB Runner Up Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016

Setelah berhasil mencatatkan poin tertinggi pada sesi kualifikasi, pedrifter Pertamax Motorsport Drift Team, Rio SB akhirnya berhasil menduduki posisi runner up pada ajang Pertamax Motrosport Drifting Championship 2016 yang berlangsung Sabtu (3/12) di Parkir Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Sementara posisi pertama ditempati oleh Emanuelle Amandio.
0

Tambah Wilayah Baru, AXIC Jatim Menjadi AXIC AE Raya

Komunitas otomotif, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), terus menambah cabangnya di seluruh Indonesia. Beberapa waktu lalu meresmikan berdirinya cabang baru yaitu AXIC Cabang AE Raya yang meliputi wilayah Madiun, Magetan, dan Ngawi. AXIC AE Raya sebelumnya bernama AE Jatim yang terbentuk 7 Juli 2015.
0

Rifat Sungkar Sebagai Juara Dua Grup FFA di IXOR 2016

Setelah menjalani ajang Indonesia Open Championship X-Offroad Racing (IXOR) 2016 sebanyak lima putaran penuh, Rifat Sungkar selaku penggawa Pertamax Motorsport Speed Offroad Team berhasil mengukuhkan diri sebagai juara kedua grup Free for All (FFA) delapan silinder atau lebih dikenal sebagai kelas G5.
0

Intip Mobil Balap Gulf Oil HIN DSS Racing Team

Bekerjasama dengan HIN dan DSS DYNO, Gulf Oil Indoesia siap meramaikan ajang balap nasional tahun 2017 mendatang. Hal ini dibuktikan dengan menjadi sponsor satu tim balap Gulf Oil HIN DSS Racing Team yang menggunakan city car Daihatsu Sirion lansiran 2015 yang telah diubah sedemikian rupa agar dapat berkompetisi di ajang balap.
0

Galena Gadis sebagai Juara Nasional Ajang Adventure Off Road Team 2016

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Adventure Off Road Team 2016 telah memasuki putaran ketiga sekaligus menandakan sebagai putaran penutup. Digelar di Gunung Kendil, Madiun, Jawa Timur pada Sabtu (19/11) dan Minggu (20/11) kemarin, tim tuan rumah, Galena Gadis, memastikan diri sebagai juara nasonal tahun 2016.
0

Bali Sukses jadi Tuan Rumah Kejurnas Time Rally 2016 Putaran Kelima

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally 2016 putaran kelima sukses digelar di Kabupaten Karangasem, Bali pada Sabtu (12/11) dan Minggu (13/11). Perlombaan ini diikuti oleh sebanyak 37 peserta yang berasal dari beberapa daerah di Tanah Air seperti Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, serta Nusa Tenggara Barat.
1

Lucky Reza Jadikan AMF Sebagai Ajang Uji Coba Kendaraan Baru

Drifter nasional yang menjadi andalan Pertamax Motorsport Drift Team, Lucky Reza, telah menyelesaikan penampilannya di ajang Achilles Motorsport Festival (AMF) 2016 yang diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Jumat (18/11) dan Sabtu (19/11) kemarin. Meski belum keluar sebagai juara, Lucky tetap menjadikan ajang AMF ini sebagai wadah untuk beradaptasi dengan kendaraan terbarunya, Nissan 200 […]
0

Adrian Septianto Juarai Lima Kelas INCS 2016 Putaran Terakhir

Mampu menguasai empat podium di putaran keenam yang diadakan akhir Oktober lalu, tak membuat peslalom berbakat Tanah Air, Adrian Septianto, puas begitu saja. Ia kembali mempertahankan kesuksesannya dengan menjuarai lima kelas berbeda di ajang Kejurnas Indonesia Night City Slalom (INCS) 2016 putaran ketujuh—sekaligus menandakan sebagai putaran terakhir—yang diselenggarakan di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah pada […]
0

Dika CH Merasa Puas, Target Terpenuhi di INCS 2016

Putaran ketujuh sekaligus putaran terakhir ajang GT Radial Indonesia Night City Slalom (INCS) 2016 yang digelar di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah pada Sabtu (12/11) akhir pekan kemarin, memberikan kepuasan tersendiri bagi salah satu penggawa Hercules Intersport Troupe Slalom Team, Dika CH.
0

David Sitanala Siap Berlaga di Formula 4 2017 China Series

Indonesia kembali memiliki calon pembalap Formula 1, adalah seorang David Sitanala yang kemungkinan akan menjadi pengganti Rio Haryanto setelah dirinya menyatakan akan ikut ajang balap Formula 4 China Series tahun sebagai tahap awal untuk menuju Formula 1.
0

“Bank BJB Speed Matsuri X Offset Kings: Japan Day” Siap Digelar

Dengan menggandeng Bank BJB dan Offset Kings, Goodrides akan menghelat acara festival otomotif bertajuk “Bank BJB Speed Matsuri X Offset Kings: Japan Day” pada tanggal 3 Desember 2016 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Selain Bank BJB, Pertamax Turbo juga akan mendukung kegiatan otomotif yang serupa degan event festival of speed di manca negara ini.
0

IMI berupaya standardisasi perlombaan otomotif Tanah Air

Ikatan Motor Indonesia (IMI) sukses menggelar workshop dan ujian bertajuk “Sharing Perspectives” yang diselenggarakan di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan selama dua hari penuh, tepatnya pada Selasa (25/10) dan Rabu (26/10) kemarin. Lewat workshop tersebut, IMI berupaya untuk menciptakan standardisasi yang ideal dalam melangsungkan perlombaan otomotif di Tanah Air.
0

Toyota Agya Club(TAC) Ramaikan Jamboree TOC 2016

Bertempat di mall Kota Kasablanka Jamboree TOC 2016 di gelar, Seperti Tahun sebelumnya. TAC Pun Ikut serta Pada Event jamboree tahun ini, Jamboree ini sendiri di ikuti oleh 16 Anggota TOC (Toyota Owner Club), yang terdiri dari:
0

Bimo Pradikto Keluar Sebagai Juara Umum Pertamax Motorsport Sprint Rally Championship 2016

Pereli muda berprestasi, Bimo Pradikto, akhirnya keluar sebagai juara umum dalam ajang Pertamax Motorsport Sprint Rally Championship 2016. Hasil ini diraih setelah Bimo dengan navigator Fredrik menjuarai kelas Maxi J di putaran ketiga—sekaligus menjadi putaran terakhir—Pertamax Motorsport Sprint Rally Championship 2016 yang digelar di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten pada Minggu (9/10) akhir pekan kemarin.
0

Offroader GT Radial Alami Masalah Teknis di IXOR 2016 Seri 3

Pebalap andalan GT Radial dari Asal Hati Senang Racing Team (AHSRT), Julian Johan bersama Dedi Indra sebagai co-driver, kembali meramaikan gelaran ketiga Indonesia Open Championship X-Offroad Racing (IXOR) 2016, yang telah berlangsung di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten pada akhir pekan lalu (01-02/10/2016).
1